INFO BATIK

Hari Batik Nasional, Ibu Negara Akan Naik Becak Batik

Pekalongan, CyberNews. Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Ibu Budiyono, dan rombongan duta besar Senin (3/10) ini, naik becak yang dihiasi aksen lukisan batik.

Becak-becak itu siap di depan ruang transit Stasiun KA kemudian menuju lokasi acara peringatan Hari Batik Nasional di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan. Hal itu terungkap pada rakor persiapan peringatan Hari Batik Nasional di ruang sidang atas Pemkot Pekalongan yang dipimpin Sekda Provinsi Jateng, Drs Hadi Prabowo.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pengecekan kesiapan dari masing-masing pihak yang melaksanakan kegiatan itu, seperti tim advance dari kepresidenan, Pemkot Pekalongan, Polda Jateng, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan event organizer (EO).

Ibu negara Ani Bambang Yudhoyono dan ibu Budiyono serta rombongan duta besar yang menghadiri kegiatan tersebut, mengenakan pakaian batik. Karena itu pada kesempatan itu Sekda Jateng mengharapkan pihak stasiun kereta api Kota Pekalongan siap menyambut kedatangan dan kepulangan rombongan itu.

Dihadapan Sekda Jateng, pihak PT KAI menyatakan telah mengerahkan seluruh personel yang ada untuk keamanan dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak keamanan terkait kedatangan Ibu Negara di Kota Pekalongan.

Adapun EO mengaku pihaknya juga telah melakukan persiapan maksimal dalam penyelenggaraan acara termasuk lokasi-lokasi yang menjadi jalan ibu negara dan rombongan dari Jakarta termasuk para duta besar.

Sementara pada lokasi kegiatan peringatan Hari Batik Nasional, EO membuat konsep perkampungan batik menggunakan rumbai-rumbai dan stand-stand pun disesuaikan dengan nuansa alami yang menarik perhatian.

 

Dikutip dari : suaramerdeka.com

===========================================

Kenakan Batik di Mal, Dapat Mawar dan Hadiah

(02 Oktober 2011)

Semarang, CyberNews. Batik tak hanya mempesona melalui estetika coraknya, namun juga telah menjadi identitas bangsa. Pada Hari Batik Nasional yang jatuh pada Minggu (2/10) begitu terasa di Mal Ciputra Semarang. “I Love it”, itulah jargon para staf mal saat memberikan bunga mawar kepada pengunjung mal saat mengenakan batik.

Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo mengatakan, kampanye tersebut sebagai wujud dukungan dan apresiasi dari pihaknya terhadap batik, khususnya para pengunjung mal yang mengenakan batik. “Kami ingin memberikan edukasi kepada pengunjung, bahwa hari ini (2/10) adalah Hari Batik Nasional. Batik tak hanya dikenakan dalam acara formal, namun telah menjadi favorit untuk dikenakan dalam suasana santai seperti di mal,” ujarnya hari ini.

Ada anak muda hingga lanjut usia yang tampak sedang mengenakan batik dengan gayanya sendiri. Pihak mal kemudian menghampiri untuk memberikan bunga mawar dan hadiah menarik kepada pengunjung yang mengenakan batik. Hadiah tersebut adalah undian dari pengunjung yang telah mengisi formulir di bagian informasi mal setempat.

“Pengunjung yang mengenakan batiik bisa mengisi formulir berhadiah di bagian informasi. Pemenangnya akan diumumkan Senin (3/10) pukul 15.00 dengan total hadiah 85 item yang terdiri 50 tupperware cantik dan 35 voucher belanja masing-masing Rp 100 ribu,” jelas Catur.

Salah satu pengunjung, Lydia (42) warga Kelud No 1, yang memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah mengaku apresiatif dengan kampanye tersebut. “Saya malah tidak tahu kalo hari ini (2/10) Hari Batik Nasional. Saya sih memang suka pakai batik karena memang adem,” ujarnya.

Dikutip dari : suaramerdeka.com

============================================================

shareSeriale online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s